Kamis, 26 Januari 2023

GENERASI EMAS DILAHIRKAN ATAU DICIPTAKAN?



Setelah Final YPC Fest 2017

Selang satu tahun setelah final pertama kami dalam sebuah turnamen Futsal tingkat Kota dan Kabupaten akhkirnya kami bertemu kembali dengan Sekolah yang menjadi lawan kami di final kala itu. Kali ini kami harus bertemu dalam fase Semi Final, satu langkah menuju partai Final!

Pada laga perempat Final saya sadar bahwa calon lawan kami menyaksikan pertandingan kami, hal yang sangat lumrah dilakukan oleh pelatih atau tim untuk mengintip kekuatan calon lawan mereka, Alhamdulillah kami melewati laga perempat final dengan kemenangan, tapi yang paling menarik setelah laga itu saya dan pelatih dari tim calon lawan kami di Semi Final berpapasan dan sempat berbincang sejenak.

"Selamat Pak, SMP PLUS AN-NUUR memiliki Generasi Emas!" ujarnya

Saya hanya membalasnya dengan senyuman tanpa bisa banyak berkata, satu sisi tentu saja ini adalah sebuah pujian untuk kami, Tapi beberapa saat saya tertegun kalimat yang di ucapkannya seolah masuk dan berputar di kepala saya
"Benarkah ini Generasi Emas kami??"

Sepertinya sebagian dari diri saya menolak untuk disebut Generasi Emas, Faktanya memang merekalah Generasi yang pertama memberikan Prestasi Olahraga khususnya Futsal di Sekolah kami, tetapi bahkan saat itu kami tidak pernah merasakan Juara pada sebuah kompetisi, prestasi terbaik kami saat itu hanya menjadi Juara ke-2 dalam sebuah kompetisi tingkat Kabupaten. Bukan Prestasi yang mudah di dapatkan memang, tapi untuk saya menjadi Juara ke-2 sangatlah menyebalkan!

"loh anda sepertinya kurang bersyukur!" mungkin sebagian dari anda memiliki kesan seperti itu, tapi memang faktanya demikian, untuk menjadi Juara ke-2 anda harus kalah di Final, dan untuk mencapai sebuah Final anda harus mengalahkan semua tim yang anda lawan pada babak sebelumnya. Berapa banyak keringat yang harus kita keluarkan melewati semua pertandingan, bahkan terkadang kami harus rela membiarkan tubuh kami berdarah dan setelah benar-benar sangat dekat dengan JUARA kami malah mengalami kekalahan. 
 
MENYEBALKAN BUKAN??

Mari kembali ke tajuk utama "ÄPAKAH GENERASI EMAS DILAHIRKAN ATAU DICIPTAKAN??"

Dalam Tulisan ini saya tidak akan menjawab pertanyaan ini, karena saya sendiri tidak cukup yakin untuk jawabannya, mungkin saya harus menulis beberapa catatan lain dan memebandingkan beberapa Teori untuk benar-benar bisa membuat kesimpulan yang tepat.
 
Bisakah anda membantu saya menjawab pertanyaan ini???


Sampai Jumpa di catatan-catatan Berikutnya...



https://mahardikawira.blogspot.com/ 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMULAI PERCAYA DIRI

 Sebetulnya ini tulisan lanjutan dari artikel sebelumnya, jika kamu merasa perlu untuk membaca ini, kamu bisa mulai dari artikel sebelumnya....